sichibukai


Ouka Shichibukai (七武海 Shichibukai?) adalah perkumpulan tujuhbajak laut yang sangat kuat dan menyatakan kesepakatannya bekerja di pihak Pemerintah Dunia demi keuntungan tertentu. Secara umum, Shichibukai adalah bajak laut yang dilegalkan pemerintah. Meski sama-sama bekerja untuk pemerintah, namun mereka bukanlah suatu kesatuan dan tidak saling membantu satu sama lain. Shichibukai secara harfiah dapat juga diartikan sebagai tujuh penguasa lautan yang berperan menjaga keseimbangan kekuatan dunia. Bersama Angkatan Laut dan para Yonko, ketiganya sering disebut "Tiga Kekuatan Besar". Shichibukai dibentuk dari tujuh orang bajak laut yang mempunyai reputasi tinggi, dan perekrutannya dipilih langsung oleh Gorosei. Meski melayani kepentingan pemerintah, para Shichibukai tidak peduli ataupun menunjukkan hormat kepada organisasi pemerintah lainnya semacam Angkatan Laut (kecuali Bartholomew Kuma yang telah dimodifikasi sepenuhnya menjadi suruhan pemerintah), bahkan kepada sesama mereka. Mereka dibenci oleh bajak laut lain dan sering dianggap sebagai anjing pemerintah. Meski begitu, mereka sangat ditakuti karena memiliki reputasi terkenal dan kekuatannya tidak bisa dipandang sebelah mata.
Para Shichibukai kebanyakan berasal dari bajak laut yang telah malang melintang di Dunia Baru, dimana mayoritas dari mereka telah bertemu para Yonko atau bahkan bertarung dengan mereka. Beberapa dari mereka adalah bajak laut yang tidak dapat melangkah lebih jauh di Dunia Baru karena keberadaan para Yonko dan menjabat status Shichibukai dalam rangka menyusun ulang kekuatan mereka seperti yang dilakukan CrocodileGekko MoriahMarshall D. TeachDonquixote Doflamingo atau Trafalgar Law.

Seorang bajak laut dapat memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Shichibukai jika ada posisi lowong (setidaknya ada satu Shichibukai yang mengundurkan diri atau dikeluarkan dari kelompok). Namun, agar seseorang bisa terpilih, ia harus dapat membuktikan kapabilitasnya dengan melawan bajak laut lainnya yang cukup memiliki reputasi. Jika bajak laut tersebut dapat digunakan untuk mengintimidasi bajak laut lainnya atau dapat menjadi aset yang berguna bagi pemerintah, posisi ini dapat ditawarkan kepada mereka. Atau dalam kasus bajak laut yang menjadi terkenal dan menarik perhatian umum, Gorosei dapat mempertimbangkan untuk merekrutnya. Besarnya nilai bounty sepertinya tidak menjadi acuan dalam membuktikan reputasi seorang Shichibukai. Ada perbedaan yang cukup signifikan tentang besarnya karunia tiap-tiap Shichibukai saat mereka direkrut. Misalnya Trafalgar Law yang memiliki bounty sebesar Berry 440.000.000 jika dibandingkan dengan Marshall D. Teach yang sama sekali tidak memiliki bounty saat direkrut.

Menjadi Shichibukai memiliki banyak keuntungan. Segala kejahatan yang mereka lakukan di masa lalu akan diampuni dan nilai bounty yang pernah diperoleh akan dibekukan. Mereka juga dapat melakukan bisnis legal untuk menghasilkan uang seperti berburu karunia dan penjualan budak. Pada dasarnya, para Shichibukai mendapatkan status quo yang lebih besar dalam mengelola wilayah-wilayah diluar jangkauan kekuasaan pemerintah dan memberikan persenan tertentu sebagai upeti. Dalam beberapa kesempatan, pemerintah juga sepertinya tutup mata atas beberapa tindakan ilegal melanggar hukum yang dilakukan para Shichibukai. Mereka juga lebih leluasa membangun kekuatannya tanpa gangguan dari pihak Angkatan Laut. Selain itu, mereka mendapatkan keuntungan akses menggunakan peralatan khusus pemerintah seperti penggunaan "Kairoseki". Berkat status Shichibukainya, Boa Hancock mendapatkan kuasa untuk melarang siapapun mendekati pulau Amazon Lily dalam rentang 3 km sekalipun itu kapal Angkatan Laut. Jinbe dan krunya mendapatkan pengampunan atas kejahatan kapten mereka Fisher Tiger yang menyerang Tenryubito dan status mereka sebagai budak dibatalkan. Doflamingo membuka rumah penjualan budak di Shabaody dengan status mendapat perlindungan hukum yang sah dari Angkatan Laut. Crocodile memanfaatkan keleluasaan yang diberikan pemerintah dengan mendirikan organisasi kriminal rahasia dalam rangka membangun ulang kekuatannya. Sama seperti Blackbeard yang mengaku menjadi Shichibukai agar mendapat kemudahan akses masuk ke Impel Down.




(NEW SICHIBUKAI)


Demi menjaga kestabilan kekuatan dunia, pemerintah dunia sepertinya sedikit mentolerir setiap kegiatan ilegal para Shichibukai dan melindungi ketenaran mereka sedapat mungkin. Bahkan jika melanggar hukum pun, pemerintah dan marinir dapat memilih untuk membiarkannya. Namun bukan berarti mereka tidak dapat diberhentikan. Beberapa Shichibukai telah dicopot statusnya atas tindakan mereka. Crocodile kehilangan gelarnya setelah mencoba merebut kerajaan Arabasta yang berafiliasi dengan pemerintah dunia. Kekalahan Moriah menimbulkan kepanikan pemerintah karena dapat mempengaruhi citra Shichibukai, dan terbukti jika gelarnya kemudian dicopot karena dianggap terlalu lemah. Status Jinbe dibatalkan setelah ia menolak membantu dalam perang melawan Shirohige dan memilih meninggalkan statusnya saat membantu Monkey D. Luffy. Sedangkan Blackbeard terang-terangan menyerang fasilitas pemerintah; Impel Down lalu mencampakkan gelarnya dihadapan Sengoku.

Secara umum, Shichibukai berfungsi menjaga keseimbangan Tiga Kekuatan Besar, termasuk berperan langsung menekan perkembangan kelompok bajak laut di lautan. Karena itulah, mereka diwajibkan memiliki reputasi yang mampu menciutkan nyali setiap perompak yang mendengarnya. Mereka juga diharuskan mampu menjaga reputasi; seperti tidak mudah untuk dikalahkan dan tidak diizinkan mengalami gangguan bersifat secara luas, yang dapat mempengaruhi citra mereka di dunia. Para Shichibukai diharapkan mau melaksanakan tugas yang diberikan pemerintah, meski tidak dijamin dapat mengikuti perintah dengan baik. Mereka diharapkan dapat bekerja sama dengan pihak Angkatan Laut. Meski secara teori mereka adalah sekutu pemerintah, namun kenyataan menunjukkan jika para Shichibukai merasa enggan membantu Angkatan Laut. Bartholomew Kuma secara terang-terangan menyatakan jika ia tunduk pada pemerintah tapi tidak merasa berkewajiban mematuhi perintah Angkatan Laut. Saat perang melawan Shirohige, pihak Angkatan Laut harus bersusah payah membujuk Boa Hancock agar dapat membantu. Mihawk juga menolak melawan Shanks dan krunya, dan lebih memilih untuk pulang walau perang belum selesai. Lain halnya dengan Doflamingo, ia bahkan berani mengancam pemerintah dan tak sungkan melepas gelar Shichibukainya jika ia merasa bosan. Trafalgar Law menolak kedatangan Smoker yang bermaksud menyelidiki Punk Hazard dan menyuruh mereka segera pergi, berkilah jika Punk Hazard adalah tempat bersantai miliknya.

Hubungan antar sesama Shichibukai digambarkan sangat tidak stabil. Mereka memiliki sedikit rasa hormat satu sama lain, dan lebih memilih untuk tidak menerima bantuan dari pihak lain. Selama jamuan makan saat persiapan menghadapi perang (tanpa Jinbe dan Hancock), dinyatakan bahwa tidak pernah terpikirkan jika seluruh Shichibukai akan bekerja sama sebagai satu tim. Meski demikian, Kuma dan Doflamingo tidak menolak ide bekerjasama dengan Shichibukai lain. Kuma menawarkan Moriah bantuan mengalahkan kru topi jerami, sedangkan Doflamingo menawarkan Crocodile kesempatan untuk bermitra. Namun Moriah dan Crocodile menolak karena merasa tersinggung harga dirinya. Dikarenakan jarangnya kesempatan para Shichibukai saling bertemu, beberapa dari mereka bahkan tidak saling mengenal. Saat Boa Hancock mengunjungi Portgas D. Ace di Impel Down, Jinbe menyatakan jika ia tidak begitu mengenalnya.


Anggota Shichibukai
Anggota Aktif
MihawkportraitBartholomeportraitDoflamingo portraitBoa.face1Buggy
Dracule MihawkBartholomew KumaDonquixote DoflamingoBoa HancockBuggy
Mantan
Crocodile1Jinbei Anime ThumbnailBlackbeard portraitMoriaportraitLawthumb
CrocodileJinbeMarshall D. TeachGekko MoriahTrafalgar Law


Istilah Shichibukai pertama kali disebut oleh Yosaku saat menjelaskan peran Jinbe yang secara tidak langsung turut melindungi keeksisan Bajak Laut Arlong. Di masa lalu, Jinbe ditawari status Shichibukai dengan jaminan pengampunan bagi seluruh krunya. Memanfaatkan status Shichibukai Jinbe, Arlong lalu membangun kekaisaran sendiri di East Blue tanpa campur tangan pihak Angkatan Laut. Selanjutnya Boa Hancock yang direkrut pemerintah setelah aktivitasnya bersama Bajak Laut Kuja menimbulkan reputasi yang menakutkan.Portgas D. Ace pernah ditawari menjadi Shichibukai saat reputasinya sebagai kapten Bajak Laut Sekopmelambung namun ia menolaknya. Shichibukai pertama yang muncul dalam cerita yaitu Dracule Mihawkbertanggung jawab menghancurkan armada Bajak Laut Don Krieg seorang diri. Armada Krieg yang memiliki 50 kapal dengan 5.000 anak buah hanya mampu bertahan di Grand Line selama tujuh hari, sebelum diusir paksa Mihawk. Luffy dan kru topi jerami harus berurusan dengan Shichibukai Crocodile setelah ikut terlibat mengantar kepulangan Nefertari Vivi ke Arabasta. Bukan itu saja, Luffy dan kru berperan besar menggagalkan usaha Crocodile bersama Baroque Works merebut kerajaan Arabasta dan mengalahkan mereka semua. Saat tiba di kota Mock di pulau Jaya, kru topi jerami secara tidak langsung telah berkonfrontasi dengan Donquixote Doflamingo setelah Luffy mengalahkan Bellamy. Pemerintah Dunia lalu mengadakan pertemuan antara pihak Angkatan Laut dengan Shichibukai untuk membahas kekalahan Crocodile di Mariejois. Sengoku cukup terkejut saat tiga Shichibukai; Bartholomew Kuma, Donquixote Doflamingo dan Dracule Mihawk, berkenan hadir. Pertemuan itu sendiri diinterupsi dengan kedatangan Laffitte yang datang menominasikan kaptennya Marshall D. Teach untuk menggantikan Crocodile. Blackbeard lalu berhasil mendapatkan status Shichibukai setelah mengalahkan komandan ke-2 Bajak Laut Whitebeard, Portgas D. Ace dan menyerahkannya kepada Angkatan Laut. Bartholomew Kuma datang ke Thriller Bark dengan mengemban misi pemerintah menginformasikan pengangkatan Blackbeard kepada Gekko Moriah. Ia juga dikirim untuk mengantisipasi ketakukan pemerintah yang tidak ingin kehilangan satu lagi Shichibukai nya, sejak kedatangan kru topi jerami ke pulau itu. Ketakutan pemerintah terbukti benar, Moriah dan krunya dikalahkan kru topi jerami. Kuma lalu diperintahkan untuk menghabisi semua saksi, mencegah tersebarnya kekalahan Moriah di mata dunia. Meski mengiyakan, namun Kuma memilih untuk melepas kru topi jerami karena hubungannya dengan Monkey D. Dragon ayah Luffy. Saat kembali ke Mariejois, Kuma membohongi Sengoku dengan mengatakan jika mereka berhasil melarikan diri.
Kuma kembali berurusan dengan kru topi jerami saat membantu mereka menyelamatkan diri dari serangan laksamana Kizaru dan Sentomaru di Shabaody. Luffy sendiri dikirim pergi ke tempat Shichibukai lainnya, Boa Hancock di Amazon Lily sedangkan Zoro dikirim ke kediaman Mihawk di pulau Kuraigana. Pemerintah lalu memanggil semua Shichibukai untuk membantu Angkatan Laut yang akan berperang menghadapi Bajak Laut Whitebeard dalam upaya eksekusi Portgas D. Ace. Laksamana madya Momonga tiba di Calm Belt dekat pulau Amazon Lily dan berusaha membujuk Boa Hancock agar ikut berperang. Hancock akhirnya setuju meski ia punya maksud tersembunyi menyelundupkan Luffy ke dalam Impel Down. Sementara itu, Shichibukai Jinbeterang-terangan menolak melawan Shirohige sehingga ia dimasukkan ke dalam penjara Impel Down. Dengan penolakan Jinbe, tinggal enam Shichibukai yang bersedia membantu Angkatan Laut. Sementara mereka bersiap menghadapi perang, Blackbeard bersama krunya tiba-tiba meninggalkan Marineford dan pergi menyerang Impel Down untuk merekrut beberapa tahanan. Saat perang akan dimulai, tinggal lima Shichibukai yang berdiri dalam barisan; Dracule Mihawk, Bartholomew Kuma, Donquixote Doflamingo, Gekko Moriah dan Boa Hancock. Setelah perang berakhir, gelar Shichibukai Gekko Moriah dicabut karena dianggap terlalu lemah dan berpotensi mencoreng reputasi Shichibukai. Doflamingo yang ditugaskan langsung pemerintah, mengklaim jika ia telah menyelesaikan tugas menyingkirkannya. Dua tahun kemudian, Trafalgar Law berhasil menjabat status Shichibukai setelah mempersembahkan 100 jantung bajak laut kepada pemerintah. Ia kemudian membentuk afiliasi bersama Monkey D. Luffy untuk melawan seorang Yonko Kaido.

KARAKTER - KARAKTER DI SICHIBUKAI

Doflamingo

Donquixote Doflamingo adalah anggota Shichibukai, kapten Bajak Laut Donquixote, dan juga raja Dressrosa. Ia sebelumnya adalah seorang Tenryubito, namun meninggalkan statusnya dan menjadi bajak laut dengan nilai buruan yang diketahui Berry340.000.000. Ia adalah antagonis utama dalam cerita Dressrosa.

Doflamingo sangat tinggi untuk ukuran manusia normal. Ia berambut pirang pendek, dengan pakaian flamboyan; seperti mantel bulu merah muda, kemeja dan celana merah garis-garis hitam serta selalu memakai kacamata gelap warna merah atau ungu. Cara berjalannya cukup aneh dengan kaki agak dibengkokkan. Ia juga sering terlihat tersenyum lebar dalam banyak situasi.

Ia termasuk karakter yang paling riang dalam seri. Doflamingo sepertinya memiliki kecenderungan untuk ungkapan dramatis, serta kebiasaan berpose saat memberikan pernyataan. Ia juga terlihat tak takut pada apapun; seperti secara terbuka memberi ejekan kepada Laksamana Armada Sengoku, duduk seenaknya di meja selama pertemuan Shichibukai atau hanya menunjukkan rona gembira memikirkan akan berperang melawan Shirohige.
Ia juga memiliki kebiasaan aneh duduk dalam pose-pose tertentu; seperti berjongkok diatas kursi, di meja, di atas barel dan bahkan diatas tumpukan mayat ditengah zona perang. Ia benar-benar tenang dan berkepala dingin dalam kebanyakan situasi. Saat Baby 5 menyerangnya bertubi-tubi, ia hanya berkelit santai sambil meneruskan percakapannya melalui telepon.
Perilaku Doflamingo merefleksikan stereotip khas sifat para Tenryubito. Ia senang mempermainkan lawan-lawannya dengan cara yang sadis dan kejam; seperti saat ia memaksa dua marinir untuk saling bertarung, dan juga saat ia mengadu Sarkies dengan Bellamy di Mock Town, sementara ia hanya duduk santai sambil tertawa gembira. Selama pertempuran Marineford, semua konfrontasi Doflamingo dilakukan hanya demi hiburan semata.
Doflamingo merupakan salah satu karakter yang sangat kuat di dalam cerita. Ia adalah anggota Shichibukai, tujuh bajak laut kuat yang bekerja bagi pihak pemerintah. Nilai buruannya cukup tinggi diketahui sebesar Berry340.000.000 setelah bergabung. Selain itu, ia memiliki wewenang dan pengaruh yang sangat besar. Ia adalah raja Dressrosa, kerajaan yang berafiliasi dengan Pemerintah Dunia. Ia juga memiliki anggota kru yang sangat kuat dan sangat loyal dalam menuruti perintahnya. Sebagai bekas Tenryubito, Doflamingo tampaknya tetap mempertahankan beberapa hak istimewanya, seperti mampu membohongi seluruh dunia, bahkan juga paraAngkatan Laut, saat berita palsu pengunduran dirinya dari Shichibukai di media cetak, Sesuatu hal yang mustahil dilakukan seseorang dengan status sekurangnya oleh bangsawan dunia. Ia juga memiliki usaha rumah perdagangan budak paling populer di Sabaody namun diserahkannya kepada Disco setelah kehilangan minat dalam perdagangan budak sebelum pertempuran Marineford. Ia kemudian memiliki usaha yang lain dan dikenal sebagai "Joker", broker yang paling kuat di dunia bawah tanah. Memanfaatkan status Shichibukainya, ia memproduksi persenjataan secara ilegal dan menjadi pemasok utama bagi Yonko Kaido. Ia juga memiliki banyak koneksi yang membuatnya dengan mudah mendapatkan Buah Iblis langka Mera Mera no Mi.
Doflamingo adalah seorang petarung yang sangat tangguh. Ia memiliki ketahanan fisik yang sangat baik serta memiliki kelincahan dan ketangkasan dalam menghindari serangan. Pada awal kemunculannya, ia mempermainkan dua perwira sekelas laksamana madya; Stainless dan Mozambia hanya untuk hiburan sebelum aksinya ditegur Tsuru. Selama perang Marineford, Doflamigo menjadi sedikit karakter yang berhasil melewati perang tanpa cedera apapun. Ia juga memiliki refleks yang baik. Ia mampu menghindari seranganLittle Oars Jr. dengan lompatan akrobatik. Ia juga dengan cepat menghindari serangan "Sables" Crocodileserta mampu memblokir tendangan "Diable Jamble" Sanji dengan lututnya. Begitu kuatnya bahkan ShichibukaiTrafalgar Law menyatakan bahwa ia harus memilih menghindari pertarungan untuk menghemat tenaga saat akan bertarung dengannya, dan terbukti kemudian Doflamingo mengalahkan Law dengan mudah. Selama cerita ditunjukkan jika Doflamingo telah melawan beberapa karakter kuat lainnya; seperti Crocodile, Atmos,Gekko MoriahSmoker, Sanji serta Trafalgar Law.
Donquixote Doflamingo memakan Buah Iblis "Ito Ito no Mi", tipe Paramecia yang memberinya kemampuan menciptakan semacam tali yang tak terlihat. Kemampuan tali Ito Ito sangat misterius. Dengan menggerakkan jari-jarinya, ia dapat menghubungkan tali dengan target lalu mengontrol pergerakan mereka layaknya seperti boneka tali. Kekuatan tali ini sangat besar; seperti terlihat ia dapat menghentikan pergerakkan karakter sekuat Diamond Jozu atau dua laksamana madya; Mozambia dan Stainless sekaligus.
Tali juga dapat digunakan untuk memotong, memungkinkan Doflamingo dengan mudah melukai musuhnya seperti serangan pedang ataupun untuk memotong senjata. Ia berhasil memotong kaki raksasa Little Oars Jr. dalam satu gerakan cepat dan seketika memenggal kepala Crocodile meskipun tidak banyak berpengaruh akibat kekuatan logianya. Saat Issho menjatuhkan meteor di Green Bit, ia meluncurkan tali membentuk jaring untuk memotong meteor kecil-kecil untuk melindungi dirinya. Ia juga dapat terbang meluncur di udara dengan melampirkan tali ke awan, seperti yang sering dilakukannya saat melakukan perjalanan. Namun kemampuan ini memiliki keterbatasan karena ia tak dapat melayang ditempat yang tidak berawan, yang berarti ia kehilangan kemampuannya untuk terbang.
Doflamingo setidaknya menguasai dua jenis haki, yaitu Busoshoku Haki dan Haoshoku Haki. Kemampuan hakinya pertama terlihat saat ia menyerang kapal Angkatan Laut G-5, dimana ia merilis Haoshoku Haki untuk melumpuhkan sebagian tentara G-5 lalu menggunakan Busoshoku Haki untuk menyerang Smoker yang bertubuh asap. Kemampuan hakinya sangat besar, terbukti ia tidak banyak terpengaruh oleh serangan esAokiji maupun kemampuan "Ope Ope" Trafalgar Law.
  Riwayat
Doflamingo adalah keturunan salah satu keluarga kerajaan yang membentuk Pemerintah Dunia 800 tahun yang lalu dan tinggal di Mariejois sebagai seorang Tenryubito. Namun ia meninggalkan status bangsawannya untuk alasan yang tidak diketahui lalu menjadi bajak laut.
Sekitar sepuluh tahun yang lalu, ia bergabung menjadi Shichibukai. Rumornya ia mencuri harta milik bangsawan dunia dan mampu menekan Pemerintah Dunia untuk mendapatkan jabatannya. Ia kemudian menyerang kerajaan Dressrosa dan berhasil menggulingkan raja Riku Dold III untuk menjadi raja yang baru.
Doflamingo pertama kali diperkenalkan saat menghadiri pertemuan Shichibukai di Mariejois. Di awal pertemuan, Doflamingo mempermainkan dua Laksamana Madya Stainless dan Mozambia untuk saling bertarung dengan kekuatannya. Laksamana Madya Tsuru kemudian memintanya untuk berhenti. Setelah kemunculan Sengoku, laksaman armada kemudian memulai pertemuan. Mereka cukup terkejut setelah Shichibukai Mihawk berkenan hadir dalam rapat. Beberapa saat kemudian, mereka terganggu oleh kehadiran seseorang. Tsuru mengidentifikasikannya sebagai Laffitte, mantan polisi dari West Blue yang terkenal dengan cara-cara kekerasannya. Laffitte menyatakan bahwa ia datang untuk menominasikan kaptennya "Teach" sebagai Shichibukai yang baru menggantikan Crocodile dan meminta Angkatan Laut untuk tetap mengingat nama Bajak Laut Kurohige.
Di Mock Town, dua rekan sesama kru, Sarkies dan Bellamy terlihat saling bertarung. Tampak Doflamingo duduk menonton dan marah karena merasa "simbol" nya dipermalukan. Meski Bellamy memohon pengampunan dan menyatakan bahwa ia tidak akan pernah mempermalukannya lagi, Doflamingo menyatakan ia tak berguna lalu membuat Sarkies menyerang kembali dengan kekuasaanya.
Setelah timeskip dua tahun kemudian, Doflamingo terungkap memiliki identitas rahasia sebagai "Joker", broker bawah tanah yang menyediakan persenjataan ilegal di dunia baru dan menjadi pemasok utama "SAD" bagi Yonko Kaido. Ia memiliki bawahan Caesar Clown, ilmuwan yang memproduksi SAD di bekas fasilitas pemerintah di Punk Hazard. Ia juga mengirim Monet menjadi sekretaris Caesar untuk mengawasi pekerjaannya. Selain itu, ia memiliki seorang Laksamana Madya Vergo yang bekerja bagi kepentingannya.
Kemudian Bajak Laut Topi Jerami bersama Shichibukai Trafalgar Law dan Angkatan Laut G-5 pimpinanSmoker menyerang Punk Hazard. Doflamingo terlihat sedang bersantai di kediamannya di Dressrosa saat Vergo menghubunginya melaporkan bahwa Law telah memasuki ruang produksi SAD. Doflamingo menyuruh Vergo untuk menangani Law dan juga untuk lebih waspada terhadap Mugiwara Luffy yang dianggapnya lebih kuat ketimbang Law. Ia kemudian mengirim Buffalo dan Baby 5 untuk membawa Caesar kembali ke Dressrosa. Namun mereka semua dikalahkan. Merasa ada yang tidak beres, Doflamingo akhirnya memutuskan berangkat sendiri ke Punk Hazard.
Di sepanjang perjalanan, ia menemukan bagian krunya Baby 5 dan Buffalo diatas kapal penyelamat tanker SAD, yang ternyata telah diatur Trafalgar Law sebelumnya. Melalui Den Den Mushi, Law menuntut agar ia melepaskan posisi Shichibukainya untuk ditukar dengan Caesar Clown. Dengan begitu ia tak lagi dilindungi dan Laksamana akan memburunya.

kuma

Bartholomew Kuma (バーソロミュー·くま, Bāsoromyū Kuma?) adalah seorang mantan anggota Revolusioner yang menjadi royalShichibukai dan terkenal loyal kepada Pemerintah Dunia dengan nilai bounty Berry 296.000.000. Dia pernah memiliki reputasi menakutkan sebagai bajak laut yang brutal sehingga dijuluki "Tiran" Kuma. Dia memiliki tubuh sejenis cyborg yang disebut Pacifistayang dikembangkan oleh ilmuwan pemerintah, Dr. Vegapunk. Setelah selesai dimodifikasi Vegapunk, Kuma kini seutuhnya menjadi cyborg Pacifista pertama, dengan nama seri "PX-0", dan dianggap meninggal dalam proses.


Bartholomew Kuma dikenal dengan kebrutalannya ketika masih menjadi bajak laut di masa lalu. Walau demikian, Kuma adalah orang yang sangat tenang dan pendiam. Ia juga dapat dilihat sebagai karakter yang baik hati, dibandingkan dengan Shichibukai yang lain. Asumsi ini dapat disimpulkan melalui beberapa tindakannya, khususnya ketika dia menyelamatkan nyawa Bajak Laut Topi Jerami pada dua kesempatan terpisah.
Ketika berbicara ia nyaris tidak menunjukkan emosi dan lazim menggunakan target kata dalam kalimat-kalimatnya. Dia juga memiliki kebiasaan unik menanyakan tujuan seseorang jika ingin bepergian, sebelum benar-benar mengirim mereka pergi dengan kemampuannya. Kadang ia akan mengirim mereka ke tempat yang dipilihnya sendiri meski orang itu akan menyukainya atau tidak.
Ia dikenal sebagai Shichibukai yang loyal dalam mematuhi perintah Pemerintah Dunia. Walau begitu, Kuma masih berusaha menegakkan pemikirannya sendiri (digambarkan sebagai Keadilan Moral) bila memungkinkan. Seperti ketika penerimaan Blackbeard menjadi Shichibukai disebutnya sebagi keputusan yang sangat buruk dari pemerintah. Namun, loyalitas Kuma tidak mencakup Angkatan Laut. Ia tak segan-segan berbohong kepada mereka, seperti yang ditunjukkannya kepada Sengoku ketika menolak menyerahkan Bajak Laut Topi Jerami atau ketika menolak menjawab pertanyaan langsung dari laksamana Kizaru di kepulauan Sabaody.
Banyak misteri tersembunyi di balik karakter Kuma. Seperti motivasinya ketika bersedia menjadi bahan percobaan pemerintah. Ia juga bisa membuat seorang Silvers Rayleigh percaya kepadanya selama pertarungan di kepulauan Sabaody.
Kuma ditunjukkan sebagai agen yang handal berbohong, berhasil mengelabui Pemerintah Dunia tentang afiliasinya dengan tentara revolusioner selama bertahun-tahun ketika menduduki posisi Shichibukai. Ia juga menunjukkan dedikasinya yang besar ketika melindungi Thousand Sunny sampai kembalinya anggota Bajak Laut Topi Jerami. Setelah proses modifikasinya selesai, Ia kehilangan kepribadian, memori dan kehendak bebas seperti manusia, menjadikannya seperti "senjata hidup" dalam bentuk pacifista, yang hanya mengikuti perintah pemerintah. Donquixote Doflamingo menggambarkan keadaannya sebagai sudah "mati".

Anggota Kru

Pasukan Revolusioner

Dahulu kala Bartholomew Kuma adalah Seorang anggota Pasukan Revolusioner dibawah Monkey D. Dragon. Ketika Dragon mengunjungi kerajaan Goa, ia terlihat turut hadir bersama mereka diatas kapal. Sebagai anggota revolusioner, tentunya ia mengenal anggota lainnya seperti Emporio Ivankov dan Inazuma. Seperti diakui Ivankov kalau ia sangat mengenal Kuma dengan baik ketika bertemu dalam pertempuran di Marineford.

Bajak Laut Topi Jerami

Kuma sepertinya tahu banyak tentang Luffy, seperti hubungan antara Luffy dengan Dragon, dan berusaha melindunginya. Ketika diperintahkan untuk menyingkirkan Bajak Laut Topi Jerami di Thriller Bark, ia memilih untuk melepaskan mereka. Dan juga saat diserang Kizaru dan Sentomaru di kepulauan Sabaody, ia membantu mereka melarikan diri. Dia juga membuat kesepakatan dengan Dr. Vegapunk agar memprogram ia melindungi Thousand Sunny sampai kembalinya anggota kru Bajak Laut Topi Jerami ke kepulauan Sabaody sebelum tahap akhir modifikasinya lengkap.

Shichibukai

Kuma sepertinya memiliki pengetahuan tentang tempat tinggal Shichibukai lainnya. Seperti saat mengirim Luffy ke Amazon Lily, tempat tinggal Boa Hancock, dan Zoro yang dikirim ke pulau Kuraigana yang didiamiDracule Mihawk. Tidak diketahui apakah ia pernah ke tempat itu sebelumnya.
Shichibukai lainnya, Donquixote Doflamingo mengetahui proses modifikasi yang tengah dijalani Kuma dan perubahan kepribadian pada diri Kuma. Namun, dia tidak tahu keterlibatan Kuma dengan Revolusioner.

Gekko Moriah

Ketika di Thriller Bark, antara Kuma dengan Moriah terlihat saling mengenal dengan baik. Moriah menyatakan kalau Kuma adalah Shichibukai yang mau melakukan apa saja yang diperintahkan pemerintah, sehingga tidak dapat dipercaya. Kuma menawarkan bantuannya mengatasi Bajak Laut Topi Jerami dan ditolak Moriah sambil marah-marah. Moriah yang merasa dihina bahkan berbalik menantang Kuma, meskipun Kuma tidak terpengaruh oleh taktik intimidasi itu.

Sekutu

Pemerintah Dunia

Setelah dimodifikasi seutuhnya menjadi pacifista, Kuma menjadi senjata andalan bagi Pemerintah Dunia. Walau begitu, ia sebelumnya adalah anggota Revolusioner yang sangat membenci pemerintah. Alasannya ketika berpura-pura menjadi alat pemerintah tidak diketahui. Begitu juga motivasinya ketika ia setuju menjadi bagian dari proyek Pacifista pertama, masih menjadi misteri.

Angkatan Laut

Sebelum modifikasi terakhir, Kuma secara terbuka mengaku mengikuti perintah Pemerintah Dunia, namun tidak merasa berkewajiban untuk tunduk di bawah Angkatan Laut. Ia menolak untuk bekerja sama dengan Angkatan Laut kecuali diberikan perintah langsung dari pemerintah. Setelah dimodifikasi menjadi Pacifistaseutuhnya, ia kini menjadi budak keduanya, Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut, dan melakukan apa saja yang diperintahkan kepadanya.

Vegapunk

Kuma tampaknya memiliki hubungan yang cukup baik dengan Dr. Vegapunk. Vegapunk bersedia mewujudkan keinginan terakhirnya sebagai manusia untuk memprogram Kuma melindungi kapal Topi Jerami sampai mereka kembali. Hal ini sangat mungkin bahwa Vegapunk sangat menghormati kekuatan Kuma ketika mengubahnya menjadi prototipe Pacifista dan ia membiarkan Kuma melakukan hal-hal yang bertentangan dengan Pemerintah Dunia.
Kuma adalah salah satu dari sedikit orang yang mampu mengalahkan Bajak Laut Topi Jerami, dan juga satu-satunya karakter yang dua kali mengalahkan mereka. Namun, saat itu semua anggota kru Topi Jerami dalam keadaan tidak siap karena baru saja selesai bertarung (pada pertemuan pertama, mereka baru saja selesai mengalahkan Bajak Laut Moriah, dan pada pertemuan kedua, mereka baru selesai melawan Pacifista dan sedang menghadapi Kizaru dan Sentomaru). Sebagai Shichibukai, Kuma ditampilkan sebagai salah satu karakter yang kuat dalam cerita. Kuma juga memiliki refleks yang cepat seperti ketika mampu menangkis serangan "Gear Second" Luffy dengan mudah.
Dia memiliki reputasi tinggi yang menakutkan bahkan bagi bajak laut kuat dan terkenal lainnya seperti Eustass Kid, yang tampak gentar ketika menyaksikan kedatangan Pacifista yang disangkanya sebagai Kuma di kepulauan Sabaody. Kemampuannya dapat diukur dari besarnya nilai bounty dirinya Berry 296.000.000 yang bahkan tidak mencerminkan nilai bounty yang sebenarnya karena nilai bounty seorang Shichibukai akan dikurangi ketika bergabung.
Selain itu, dulunya ia adalah seorang komandan pasukan Revolusioner yang memiliki kekuasaan memimpin sejumlah anggota pasukan lainnya.

Kekuatan Fisik

Bartholomew Kuma memiliki ketangguhan fisik yang luar biasa. Bahkan jika dibandingkan dengan manusia super lainnya, Kuma tergolong sangat kuat. Sebuah tendangan kuat Sanji di kepalanya, tidak menimbulkan efek apapun bahkan sebaliknya, justru Sanji yang kesakitan. Serangan pedang Zoro "Ittōryū Lai: Shishi Sonson", suatu teknik yang dapat memotong baja, hanya menimbulkan goresan bagi Kuma. Ketika di Sabaody Archipelago, ia menunjukkan reflek yang baik ketika menghindari serangan "Gear Second" Monkey D. Luffy.
Gaya bertarung Kuma mengingatkan gaya seorang pesumo. Ia memasang kuda-kuda dengan melebarkan kakinya, menanamnya kuat-kuat di tanah, lalu membungkukkan badannya dengan satu tangan di depan. Gaya ini sama persis dengan gaya bertarung Sentomaru. Setelah timeskip, Kuma yang selesai menjalankan misinya melindungi Thousand Sunny, masih sanggup berjalan walau mengalami kerusakan parah.

Buah Iblis

Kuma memakan Buah Iblis tipe Paramecia "Nikyu Nikyu no Mi", memberinya bantalan telapak tangan yang memberikan kekuatan untuk "memantulkan" apa saja, termasuk udara di sekitarnya, dalam kecepatan tinggi. Kekuatan buah ini juga memungkinkan dia mendorong dirinya sendiri sehingga dapat berpindah lokasi dengan sekejap mata. Selain itu, ia dapat membuat orang lain "hilang" dengan menamparnya, memindahkan mereka terbang ke lokasi lain yang sangat jauh.
Karena memiliki kemampuan "memantulkan" apa saja, ia bahkan dapat memantulkan rasa nyeri dan kelelahan dari tubuh seseorang. Seperti ketika ia mengeluarkan semua rasa sakit yang diderita Luffy akibat pertarungan di Thriller Bark dari tubuhnya dan membuatnya benar-benar sembuh.
Dengan memukulkan udara kedepan berulang-ulang, ia dapat memukul musuh menggunakan udara berkecepatan tinggi dari jarak jauh yang disebut "Pad Hou". Ia juga dapat membuat sebuah gelembung udara besar dan dengan tekanan tinggi memampatkannya sebesar kepalan tangan lalu melepaskannya sebagai bom yang dahsyat. Serangan ini dinamainya "Ursus Shock", serangan yang cukup kuat untuk memporakporandakan satu pulau di Thriller Bark atau ketika melumpuhkan Little Oars Jr. di Marineford.
Selain itu, dengan telapak tangannya, ia menunjukkan kemampuan untuk memblokir semua serangan fisik, seperti pukulan, serangan pedang ataupun tembakan senjata.

Pacifista

Karena dimodifikasi menjadi Pacifista, ia juga dapat menembakkan sinar laser melalui mulut. Sinar laser ini cukup kuat untuk melelehkan sepotong logam, maupun menimbulkan ledakkan besar. Berbeda dengan Pacifista, ia tidak dapat mengeluarkan lasernya melalui kedua tangan atau matanya. Sinar laser ini adalah hasil pengembangan dari kekuatan milik Kizaru oleh Dr. Vegapunk yang diterapkan pada Pacifista.

Bajak Laut Tiran Kuma

Menurut Perona, ketika dulu masih menjadi bajak laut Kuma dikenal sebagai bajak laut tirani yang terkenal kebrutalannya. Karena itu ia dijuluki "Tiran Kuma". Benar atau tidak cerita ini masih belum dapat dibuktikan.

Menjadi Pasukan Revolusioner

Kira-kira dua belas tahun sebelum waktu cerita saat ini, Kuma bersama Monkey D. Dragon dan Emporio Ivankov serta anggota Revolusioner lainnya mengunjungi kerajaan Goa. Dia turut menyaksikan peristiwa kebakaran di terminal Grey dan membantu para korban naik ke atas kapal revolusioner. Saat itu mereka adalah bagian awal dari pergerakan revolusioner. Tidak diketahui jika Kuma tetap menjadi awak Dragon ketika memulai serangan melawan Pemerintah Dunia. Walau kemudian ia ikut mengetahui kalau Luffy adalah anak Dragon ketika sudah menjadi Shichibukai, mengingat anggota kru lain misalnya Ivankov tidak mengetahuinya, menunjukkan kemisteriusan hubungannya dengan Dragon. Namun asumsi ini bisa saja salah jika ia memperoleh pengetahuan itu dari Angkatan Laut, seperti dari Sengoku atau Monkey D. Garp yang memang kakek Luffy.

Shichibukai dan Proyek Pacifista

Dia kemudian menjadi Shichibukai dan dikenal loyal kepada pemerintah. Ini Ironis mengingat ia sebelumnya dikenal sangat membenci pemerintah (seperti yang dinyatakan Emporio Ivankov ketika pertempuran di Marineford). Kemudian keterlibatannya bertambah dalam ketika ia dengan sukarela mengizinkan tubuhnya menjalani eksperimen pemerintah menjadi senjata hidup yang dinamai proyek Pacifista. Proses modifikasi ini dilakukan secara bertahap oleh ilmuwan jenius pemerintah, Dr. Vegapunk, dengan setiap bagian tubuhnya diubah satu persatu, dan bagian kepala yang menjalani tahap akhir.

Identitas Kuma sebagai Pacifista

Kuma menyerang Luffy dan Ivankov dengan sinar laser dari mulutnya. Ivankov berkata kalau ia mengenal Kuma sejak lama. Namun Ivankov menyatakan kalau ada sesuatu yang salah dengan Kuma. Donquixote Doflamingo yang berdiri di depannya, berbicara atas nama Kuma, mengatakan kalau yang ada dihadapan mereka bukanlah Kuma yang dikenal, kalau ia tak tahu ada hubungan apa Ivankov dengan Kuma.
Doflamingo kemudian menjelaskan kalau Kuma dengan sukarela menjalani proses modifikasi dari pemerintah menjadi Pacifista. Ivankov menuduh Doflamingo berbohong karena Kuma yang dikenalnya sangat membenci pemerintah dan tidak akan pernah bekerja sama dengan mereka. Doflamingo menyatakan kalau ia tidak tahu ada kesepakatan apa Kuma dengan Pemerintah Dunia namun menurutnya, beberapa hari yang lalu, Kuma masih memiliki kepribadiannya sebagai manusia sedangkan Kuma yang mereka lihat sekarang bisa dianggap sudah "mati". Bersamaan dengan itu, Kuma menyerang Luffy dan Ivankov dengan sinar laser.
Setelah itu, Kuma melesat ke arah para Newkama dan menyerangnya dengan "Pad Hou". Beberapa dari mereka berjatuhan. Melihat hal itu, Ivankov tampak gusar dan menyerangnya dengan "Ganmen Spectrum" yang membuat fatamorgana puluhan wajah, lalu melepas "Galaxy Wink" untuk membuat Kuma terpelanting jauh, sambil berteriak bahwa ia tidak akan membiarkannya menyakiti pengikutnya. Dengan kesal, Ivankov mengatakan kalau tidak ada orang yang pernah melihat wajahnya yang bisa melupakan itu, dan ditambahkannya jika Kuma lupa akan kengerian seorang Ivankov, maka ia akan merasakan kengerian itu. Mereka berdua lalu terlibat dalam pertarungan.
Ketika Sengoku mengumumkan tahap akhir rencananya, ia bersama-sama Shichibukai lainnya pergi ke alun-alun. Setelah kedatangan Shanks, Kuma terlihat berdiri dan turun bersama-sama dengan orang lain.

boa hancock

Ratu Bajak Laut Boa Hancock (海賊女帝 ボア・ハンコックKaizoku Jotei Boa Hankokku?) adalah satu-satunya anggota wanita pada Shichibukai. Dia adalah ratu ular (蛇姫 Hebihime?) dari pulau Amazon Lily dan memerintah suku Kuja dengan kedua saudara perempuannya, yaitu Boa Sandersonia dan Boa Marigold.
Dia pertama kali di akhir Arc Thriller Bark ketika membandingkan keindahan legendaris ke keindahan putri duyung . Dia dianggap oleh banyak orang sebagai wanita paling cantik di dunia. Sementara dia saat ini tetap bekerja dalam Shichibukai, cintanya untuk Monkey D. Luffy telah menyebabkan dia berbalik melawan Pemerintah Dunia pada beberapa kesempatan, sehingga menempatkan statusnya Shichibukai beresiko.
Sebelum memasuki time skip Boa Hancock adalah wanita paling cantik di dunia, Tapi setelah memasuki time skip, tepat pertengahan Arc Fishman Island kecantikannya kedua setelah Putri Duyung. Sementara yang lain seperti Marguerite dan Hannyabal mengklaim dia adalah wanita paling cantik di dunia. Dia juga hampir selalu terlihat dengan Salome, Senjata Ular besar nya , yang memakai tengkorak di kepalanya, dan selalu tersenyum.
Meskipun Hancock biasanya ia selalu tenang dan angkuh, terkadang bersikap lucu ketika bersama Luffy. Namun saat dia marah, dia terlihat sangat menakutkan, dengan matanya yang melotot liar dan giginya menyeringai, seperti yang terlihat ketika Smoker hampir membunuh Luffy pada saat perang Marineford.
Sebelum Hancock jatuh cinta dengan Luffy, dan ketika dia tidak sekitar Luffy, wajahnya terkesan angkuh, tetapi ketika dia bersama Luffy, matanya menunjukkan emosi lebih, membuatnya tampak seperti seorang gadis jatuh cinta.
Di punggungnya terdapat tanda budak Tenryubito, yang sangat ia jaga kerahasiaannya dan tak seorang pun boleh melihatnya (selain adik-adiknya dan Nenek Nyon). Untuk memastikan itu tidak pernah terlihat, ia dan adik-adiknya mengarang kebohongan bahwa apa yang benar-benar di punggung mereka 'itu ada pasang mata Gorgon dan jika melihatnya akan membatu. Hancock menggunakan "kutukan" ini sebagai alasan untuk dia dan adik-adiknya yang memiliki 'kemampuan Buah Iblis.
Sebagai anak muda, dia tampak mirip dengan bagaimana dia tidak sekarang, hanya ia tidak memakai sepasang anting emas sewaktu dewasa. Selama melarikan diri dari Mariejois, dia mengenakan kain dan mengikat rambutnya.
Dalam Volume 63, SBS Oda menggambar Shichibukai sebagai anak-anak. Hancock ditampilkan mengenakan atasan dengan pola swirl eksotis meninggalkan riff di bagian tengahan nya. Hanya sepotong pakaian lain nya adalah kain pinggang kecil di sekelilingnya.
Boa Hancock memiliki kemampuan buah iblis mero mero yaitu Menggunakan perasaan serakah atau cinta untuk merubah yg terkena menjadi batu. Diketahui Hancock juga memiliki Haoushoku Haki atau biasa disebut haki raja. Hancock juga pernah menggunakan Bososhoku HakiBososhoku Haki yaitu Mero Mero yg di letakkan di lipstic dialirkan Haki Pertahanan, Seperti pistol yg berpeluru kekuatan Haki Pertahanan

Trafalgar D Water Law

Trafalgar Law adalah kapten sekaligus dokter Bajak Laut Jantung, merupakan salah satu bajak laut rookie yang di labeli sebagai Eleven Supernova dengan nilai bounty sebesar Berry 200.000.000. Ia berasal dari North Blue. Law berperan besar menyelamatkan hidupLuffy saat perang di Marineford. Setelah perang, ia menjadiShichibukai yang baru setelah berhasil mempersembahkan 100 jantung para bajak laut kepada Pemerintah Dunia sekaligus meningkatkan nilai bounty nya menjadi Berry 440.000.000 sebelum akhirnya dibekukan. Ia memiliki kekuatan Buah Iblis Ope Ope no Mi yang memberinya kemampuan menciptakan sebuah ruang dan dapat mengontrolnya sesuka hati.

Law adalah seorang pria yang ramping dan memiliki tinggi badan rata-rata (normal). Dia memiliki rambut biru gelap (hitam di anime), mayoritas dikaburkan, kecuali cambang dan jenggot hitam kecil, dengan topi bulu utara yang berwarna putih dan memiliki bintik-bintik di bagian bawah dan di sepanjang pinggirannya. Dia terlihat mengenakan hoodie hitam berlengan kuning dengan Jolly Roger keluar di bagian depan dada dan lengan digulung. Law juga Memakai celana jins dengan tanda-tanda aneh pada kedua lutut dan daerah pergelangan kaki, mirip dengan yang di topinya, tapi berwarna lebih gelap, dan sepasang, Law juga memiliki sepasang anting-anting kecil di setiap telinga. Dia memiliki banyak tato di lengannya, yang bertuliskan huruf D, E, A, T dan H hitam dibagian belakang jari-jarinya. Dia juga memilki tato salib hitam di punggung tangan kanannya. Law juga sangat ahli dalam menggunakan pisau bedah, sesuai dengan julukannya “Dokter Bedah Kematian”

Law adalah orang yang sangat santai dan murah senyum. Sebagai bajak laut, Law terlihat tenang dalam mengambil keputusan dan tidak terburu buru dalam mencapai ambisinya, namun Law bukan tipe bajak laut yang mau diperintah oleh orang lain. Walaupun terlihat tenang, Law juga tidak mau terlihat lebih lemah dari bajak laut lain (Insiden tempat pelelangan manusia). Law menghormati Bajak Laut lain yang dianggapnya pantas menjadi saingannya dimasa depan. Terbukti dia menolong Luffy saat terjadi insiden di Marine Ford dan mengobatinya dalam perjalanan menuju Pulau Wanita. Law merasa tidak seharusnya Luffy mati secepat itu. Walaupun menolong Luffy, dia tidak menganggap Luffy teman.


Keahlian Medis

Ia mendapat julukan "Surgeon of Death" karena keterampilan bedah di samping kemampuan tangguh nya pertempuran. Dia tampaknya cukup terampil sebagai seorang dokter, karena ia mampu mengobati Monkey D. Luffy dan Jinbe yang saat itu di ambang kematian karena serangan Akainu.

Buah Iblis

Law adalah pemakan dari Buah Iblis yang disebut Ope Ope no Mi, yang memungkinkan dia untuk menciptakan bulatan berwarna biru yang dapat melingkupi sebuah wilayah. Dalam wilayah yang telah di lingkupi itu, ia mampu melakukan apa saja yang ada di dalamnya,dengan kata lain. ia bisa "beroperasi" pada apa pun dalam apa saja yang ada di dalam Ruang Operasi(Wilayah yang di lingkupi bulatan biru).
Kelemahan dari teknik ini tampaknya adalah konsentrasi ketika menggunakan teknik ini. Law harus memberikan isyarat pada korbannya dengan mengacungkan jarinya. Tingkat penuh kemampuan ini masih belum diketahui saat ini. Selain itu, ia memiliki kelemahan yang sama seperti semua pengguna Buah Iblis.

Pendekar pedang

Kemampuan Lain dari Law terletak pada pengendalian pedang-nya, meskipun dia masih bisa membela dirinya sendiri tanpa itu. dengan mengabungkan kekuatan buah iblis dan kecakapan bermain pedang. ia dapat mencincang-cincang tubuh lawannya saat dalam lingkup ruang operasi(bulatan biru).tampak seperti saat ia mengalahkan Kinemon dengan cara ini. Ia juga mampu dengan cepat mengalahkan Tashigi, seorang swordswoman terampil dari Marinir,dan memotong pedangnya menjadi dua.

Senjata

Senjata Law adalah versi besar dari jenis pedang khas Jepang dikenal sebagai nodachi . Dia tampak cukup terampil dengan itu, mampu mengiris target dari jarak jauh (meskipun efek ini di bantu dengan kekuatan Buah Iblis nya). Karena ukurannya yang besar,biasanya Law membawa pedang ini di atas bahunya (berbeda dengan pedang karakter lain, yang biasanya di bawa mereka di pinggul atau punggung mereka),

Haki

Luffy mengatakan, jika Law juga memiliki Haki. Tingkat kemampuannya dalam menggunakannya belum diketahui, tetapi karena ia mengatakan akan menghadapai Caeser Clown(seorang Tipe Logia,yang hanya bisa di serang menggunakan haki) itu salah satu petunjuk jika Law memiliki Haki, kemungkinan Busoshoku Haki . Selain itu, salama bertarung dengan Smoker, law berhasil melewati pertahanannya. mungkin karena saat itu dia menggunakan Haki.

Buggy

Buggy adalah captain dari Buggy Pirates . Dia adalah antagonis pertama dalam seri yang melawan Luffy , tapi bekerjasama dengan Luffy untuk bebas dari Impel Down . Tak lama setelah Battle of Marineford ,ia menjadi anggota Shichibukai dan pemimpin "Pirate Dispatch Organization" . Dia adalah peran Antagonis di Orange Town arc dan bisa di anggap antagonis kedua di Logue Town arc .
Buggy langsing , namun Berotot , berambut Biru ,dengan berpenampilan menyerupaibadut . Buggy mempunyai hidung merah besar di wajah nya , faktanya itu adalah hidung asli . Wajah nya selalu tertutup dengan Make up , seperti seorang badut , dan motif nya selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu . Di pakaian  kapten dia , ia memakai baju merah dengan garis putih dan berlengan . Dan memakai Sarung Tangan Putih . Dia juga mengenakan sebuah syal di lehernya . dan di kepalanya , ia memakai topi orange dengan gambar Jolly Roger nya .

Kepribadian
Buggy sering berpura-pura pintar . Meskipun sikapnya malah membuat dia tampak bodoh  . Ia memiliki sifat dan Kebiasaan yang aneh , contohnya pada saat Ace naik ke kapal nya , awalHunya mereka akrab , tetapi setelah Buggy tersadar Kalau ia tidak kenal Ace , ia langsung marah dan berteriak "Siapa Kamu !?" . Hidung Merah besar nya yang sangat sensitif , Hal ini pernah terjadi ketika ia pernah hampir menghancurkan Orange Town karena ada dua anak kecil yang menyebut  hidungnya lucu . Dia juga sering salah mendengar apa yang orang katakan tentang dia . Ia juga memiliki keberuntungan , Contohnya pada saat di Logue Town ia terkena petir , Pada saar ia dikejar oleh Smoker , di bekukan oleh Admiral Aokiji , dan sengaja di potong oleh Mihawk . Buggy adalah salah satu dari beberapa Antagonis untuk menjadi Baik setelah menghadapi Luffy . Ia juga mulai menerima kebaikan , meskipun dia masih bisa kejam kepada siapa saja yang bukan anggota krunya . Dia juga memiliki cinta yang kuat terhadap harta karun . 

Hubungan

Roger Pirates
Bajak laut Roger, hubungan-hubungan antara Buggy dan awak kapal lainnya tetap tidak diketahui . Meskipun ia sering dihukum oleh Silvers Rayleigh, ia masih memiliki banyak rasa hormat untuk nya . Buggy , Seperti layaknya Shanks yang memiliki hubungan baik dengan Roger , ia pun terlihat menangis pada saat Roger di eksekusi .


Kekuatan
Sementara tidak sekuat kru Roger Pirates yang lain , Buggy adalah pejuang yang mampu bertahan dari semua pertempuran dan bahaya ekstrim di Grand Line . Ia kemudian diangkat menjadi Shichibukai setelah Pemerintah Dunia menganggapnya cukup kuat dan populer untuk mengintimidasi bajak laut lainnya setelah perang.
Buah Iblis
Buggy memakan Buah Iblis "Bara Bara no Mi", tipe Paramecia yang memungkinkan ia untuk memisahkan bagian-bagian tubuhnya dan dapat mengontrol tiap-tiap bagian secara terpisah. Namun kontrolnya hanya terbatas dalam suatu jarak tertentu sedangkan kedua kaki harus tetap di lantai selama ia menggunakan kekuatannya.
Knife
Buggy tampaknya lebih suka senjata tajam, meskipun ia paling suka menggunakan pisau . Saat melawan Luffy di awal seri, ia menggunakan tiga pisau sekaligus di sela-sela jari pada kedua tangannya. Berkat kekuatan Bara Bara, pisau tersebut dapat meluncur bersama tangannya dan berputar seperti "bumerang" yang dapat kembali. Buggy rupanya menyimpan beberapa yang disembunyikan di sarung tangannya dan dapat dimunculkan saat mereka diperlukan. Ia juga memiliki senjata serupa diujung kakinya yang tersembunyi di balik sepatu dan digunakan untuk menerjang musuhnya. Selain itu, ia pernah memakai pedang; seperti saat usahanya mengeksekusi Monkey D. Luffy di Loguetown. Di Impel Down, Buggy awalnya memegang kapak yang diambil dari salah satu Blugori, tapi setelah kehilangan itu, ia mempersenjatai diri dengan empat pedang serta sebuah senapan.

Bola Meriam
Buggy mempersenjatai dirinya dengan meriam besar yang dinamakan "Buggy-Dama"; yaitu sebuah kanon dengan bola meriam khusus berlambang jolly rogernya. Meriam ini sangat eksplosif dan dapat menghancurkan sebaris bangunan sekaligus. Kemudian saat di Impel Down, bola meriam ini dimodifikasi dalam bentuk lebih kecil yang dinamakan "Muggy-Dama". Bola ini diklaim memiliki daya ledak serupa dan tersimpan dalam tubuh Buggy pada bagian kakinya.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
4 February 2015 at 05:35 ×

maaf, karakternya baru sedikit. soalnya saya kekurangan data. mohon bantuannya kalau ada yang punya informasi tentang sichibukai yang lain. terimakasih.....

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment